Pj Wali Kota Abdul Hayat Dorong Progres Renovasi Stadion Gelora BJ Habibie Parepare Digenjot

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Pembangunan Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare terus menunjukkan perkembangan positif. Saat ini, progresnya telah mencapai 54 persen.

Hal ini disampaikan, Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani didampingi sejumlah pimpinan SKPD saat memantau renovasi Stadion Gelora BJ Habibie, Rabu, 2 Oktober 2024.

Dalam kesempatan itu, Abdul Hayat Gani optimis terhadap percepatan pekerjaan tersebut.

"Luar biasa sekali progresnya ini. Kita lihat langsung beberapa planning yang disiapkan tadi. Saya optimis dari gambaran yang ada, tahun ini kita segera melihat secara action stadion kebanggaan kita," katanya.

Dia mengatakan bahwa kehadiran Stadion Gelora BJ Habibie di Parepare tentu akan menopang perekonomian. Salah satu dampak ekonomi yang diharapkan, kata dia adalah melalui biaya sewa stadion yang mencapai Rp 30 juta.

"Sewanya saja ini sudah 30 juta. Apalagi orang dari luar Parepare datang ke sini belanja, ini efek dominonya kita cari," jelasnya.

Dia menjelaskan, selain dampak ekonomi, kehadiran Stadion Gelora BJ Habibie ini uga dipandang dapat meningkatkan industri sepak bola, mengingat Parepare dikenal sebagai kota dengan talenta sepak bola yang kuat, khususnya karena hubungan erat dengan PSM Makassar.

"Di samping memang juga industri sepakbola dengan bakat yang terkenal di luar dengan nama besar PSM Makassar. Saya kira kita harus bangga dengan kondisi sekarang," ucapannya.

Dia berharap pengerjaan ini dapat dipertahankan agar selesai tepat waktu. Sebab, kata dia, hingga saat ini, progresnya sudah sampai 54 persen.

Apalagi, saat ini memasuki musim hujan. Semua opsi telah disiapkan untuk memastikan percepatan pembangunan dapat terus berjalan.

"Mudah-mudahan dapat mempertahankan kinerja ini, sekarang kita lihat aktivitas terus berlanjut. Sehingga targetnya yang disampaikan konsultan itu tepat waktu. Insyaallah tiga bulan ke depan (selesai) karena ada perubahan sedikit," harapnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan, terkait pengerjaan rumput dengan menggunakan beberapa lapisan, yang dirancang untuk menjaga kualitas lapangan, terutama saat musim hujan.

Selain itu, kursi single seat telah dipasang, menambah kenyamanan bagi para penonton.

"Ini sudah bertaraf internasional. Sudah ada juga kursi single seat-nya ini luar biasa. Semua ini akan membuat kita tenang, aman, nyaman untuk menyaksikan tim kebanggaan kita PSM Makassar," tandasnya. (has)

  • Bagikan

Exit mobile version