Pj Wali Kota Parepare Hadiri FORDA KORMI Sulsel 2024

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani, sekaligus Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menghadiri pembukaan Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA) untuk pertama kalinya.

Pembukaan diadakan di Lapangan Karebosi Makassar pada Jumat 18 Oktober 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam sambutannya, Ketua Umum KORMI Pusat Haryono menyampaikan tujuan utama kegiatan ini, bukan hanya untuk berkompetisi, tetapi juga untuk membangun semangat kebersamaan.

"Melalui festival olahraga ini, diharapkan menyukseskan program pemerintah yakni Indonesia Sehat menuju Indonesia Emas. Para pegiat juara di setiap inorga akan mewakili Sulawesi Selatan di FORNAS (Festival Olahraga Masyarakat Nasional) VIII yang diadakan di Nusa Tenggara Barat (NTB)," katanya.

Sementara, Ketua KORMI Sulsel Abdul Hayat Gani mengatakan FORDA Sulsel pertama menjadi titik awal untuk memperkenalkan dan memopulerkan olahraga rekreasi di tengah masyarakat.

Ketua KORMI Parepare Basri mengatakan bahwa sebanyak 24 pegiat dari 5 inorga yang diturunkan mewakili Kota Parepare. Lima Inorga tersebut meliputi: Olahraga Gulat Tangan Indonesia alias panco (POGTI), Softgun (Inasof), Beladiri Kempo (BKI), Komunitas Sepeda Tua (KOSTI) serta BMX (ABI). (*)

  • Bagikan