Prodi Jurnalistik Islam IAIN Parepare dan Universitas Muhammadiyah Mataram Jalin Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi

  • Bagikan

PARRPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Program Studi Jurnalistik Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Mataram.

Dalam kerjasama tersebut, Mereka sepakat meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi.

"Kerja sama ini diharapkan mampu mendorong berbagai program unggulan, seperti pertukaran dosen dan mahasiswa serta kolaborasi dalam riset dan publikasi ilmiah," ucap Ketua Prodi Jurnalistik Islam IAIN Parepare, Nahrul Hayat, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Penandatanganan Mou ini dilakukan di sela-sela acara Konferensi Nasional Komunikasi Islam (KNKI) ke-V Askopis di Universitas Muhammadiyah Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat yang berlangsung pada 1-4 Oktober 2024, kemarin.

Nahrul mengatakan, implementasi kerjasama ini, dapat berjalan secepatnya. Khususnya dalam penerbitan artikel ilmiah mahasiswa prodi Jurnalistik Islam pada jurnal yang dikelola Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam UMMAT.

"Ke depan, kami berharap implementasi kerja sama dapat dilaksanakan secepatnya, seperti pertukaran dosen dan mahasiswa serta kolaborasi riset dan publikasi. Dengan begitu, mahasiswa JI siap menulis artikel ilmiah untuk diterbitkan pada jurnal KPI UMMAT," jelasnya.

Nahrul berharap penandatanganan kerja sama tersebut, akan membuka peluang besar bagi kedua institusi untuk saling menguatkan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, riset dan pengabdian masyarakat di bidang jurnalistik dan komunikasi islam. (mg2)

  • Bagikan