Sekolah Tahfidz SDIT Ahmad Dahlan Kunjungi Markas Brimob, Komandan Apresiasi

  • Bagikan

PAREPARE PAREPOS. FAJAR.CO.ID -- Pelaksanaan program Outing Class Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) KH Ahmad Dahlan Kota Parepare Senin 30 September 2024 di Markas Brimob Polda Sulawesi Selatan Batalyon B Pelopor Kota Parepare berjalan dengan Sukses dan lancar.

Puluhan Peserta didik dari kelas satu hingga kelas enam mengikuti outing class yang disertai oleh para orang tua masing-masing dengan antusias.
Komandan Brimob menerima dan menyambut kehadiran Peserta Didik Sekolah Tahfidz Ahmad Dahlan Kota Parepare.

Saya apresiasi Kegiatan Outing Class dan saya mengucapkan selamat datang di Markas Brimob untuk mengenal Brimob dan tugas dan fungsinya, kegiatan ini sangat penting sebagai upaya untuk menanamkan nilai patriotisme dan wawasan kebangsaan bagi peserta didik.Ungkqp Komandan AKP Suwaji , Jabatan Pasi Min Yon B Pelopor.

Saiful,S.Sos.I.,M.Pd kepala SDIT KH Ahmad Dahlan Kota Parepare menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini bertujuan untuk membangun relasi dengan stakeholder salah satunya adalah Kepolisian khususnya satuan Brimob, sekaligus memperkenalkan karakter dan sifat yang diaplikasikan sebagai budaya kerja oleh setiap Pasukan bhayangkara yakni tradisi yang ulet, disiplin, tangguh, kuat dan lain-lain yang bisa ditransfer kepada Peserta didik kita agar peserta memiliki menjadi karakter dan identitas serta jati diri yang mencintai Indonesia dan aparat polisinya.

Selain itu lanjut Saiful melalui Outing Class ini akan mengenalkan peralatan dan perlengkapan yang digunakan pasukan Brimob dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan keselamatan warga dan negara.

Dalam kegiatan tersebut oleh seorang Anggota Brimob yang ditugaskan mendampingi Peserta Outing kelas menjelaskan dan memperagakan jenis persenjataan yang sering digunakan dalam aksi pengamanan.

Seperti Body vest,helm, alat pelindung hingga jenis jenis senjata sekaligus mempersilahkan paserta untuk mengenakan dan mendokumentasikannya secara bergiliran. tentu hal ini membuat para siswa sangat senang dan bangga karena diberi kesempatan yang special seperti diungkap salah seorang peserta didik kelas tiga Adriansyah.

"Saya suka brimob dan saya bercita-cita nanti mau jadi polisi Brimob ungkap," Anca usai tampil memperagakan cara memegang senjata.

Hal yang sama diungkapkan oleh Siti Aidza Siswi kelas 6 SDIT KH Ahmad Dahlan.
Terima kasih bapak komandan atas kesempatan mengenalkan Korps Brimob.Insya Allah saya bercita-cita jadi Polwan harap Aidza.

Tidak hanya peserta didik bahkan para orang tua diberikan kesempatan untuk melihat dan memperagakan penampilan memegang senjata Brimob dan para orang tua sangat terkesan akan keramahan para Polisi Brimob.

"Terima kasih pak Brimob ternyata anggota Brimob itu sangat ramah dan humanis.semoga Brimob semakin dicintai rakyat dan selalu sukses dalam menjalankan tugas , "Ungkap Salma usai berfoto dengan menggunakan seragam Brimob.

Usai kegiatan outing Class seluruh peserta difasilitasi oleh komandan Brimob untuk kembali ke sekolahnya dengan menggunakan bus dan mobil pasukan. (mul)

  • Bagikan