Siswa SDN 47 Kembali Torehkan Tujuh Prestasi Membanggakan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - UPTD SD Negeri 47 Parepare kembali menunjukkan kiprah yang luar biasa di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkanas Cup 2024 Piala Kapolres Maros.

Pasalnya, baru-baru ini, peserta didik SDN 47 Kota Parepare berhasil memborong 7 medali sekaligus. Terdiri dari 3 medali emas dan 3 medali perak, dalam berbagai kategori pertandingan karate. Termasuk satu medali pada lomba menyanyi daerah.

Di antaranya, Arfian Hibatullah meraih Juara 2 (Medali Perak) pada kategori Kumite Putra, Adiba Sakinah meraih Juara 1 (Medali Emas) pada kategori Kumite Putri, Liyana Zahirah Nasir meraih Juara 2 (Medali Perak) pada kategori Kumite Putri, Ratu Gina Asyila Ruslan meraih Juara 2 (Medali Perak) pada kategori Kumite Putri, Ariqa Zahratul Fatih meraih Juara 1 (Medali Emas) pada kategori Kata Putri, dan
Saqilah Ayra Rafiq meraih Juara 1 (Medali Emas) pada kategori Kata Putri.

Tidak hanya berprestasi di bidang olahraga, SDN 47 juga memperoleh Juara Harapan 1 pada lomba menyanyi daerah. Prestasi ini semakin memperkuat reputasi SDN 47 Parepare sebagai sekolah yang mampu mencetak siswa berprestasi di berbagai bidang.

Kepala SDN 47 Parepare, Sudirman Manda, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian siswanya. "Kami sangat mengapresiasi kerja keras dan semangat juang para siswa. Ini adalah buah dari pembinaan yang konsisten, dukungan guru, serta peran aktif orang tua dalam mendukung setiap potensi yang dimiliki anak-anak," katanya, Rabu, 16 Oktober 2024.

Dia menambahkan bahwa keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa lain agar terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah.

"Kami berharap prestasi ini bisa berlanjut di tingkat yang lebih tinggi, dan menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk berani berkompetisi di berbagai ajang," tandasnya.(has)

  • Bagikan