Tersedia 88 Formasi, Ribuan Pendaftar CPNS Bersaing di Lingkup Pemkot Parepare

  • Bagikan
ilustrasi CPNS

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 telah memasuki tahapan tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Termasuk, lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare yang telah menyiapkan kuota 88 formasi seleksi CPNS tahun 2024 ini.

Tercatat ada ribuan pendaftar yang lolos tahap administrasi CPNS di Pemkot Parepare yang bakal mengikuti tes SKD
yang dijadwalkan pada tanggal 4 dan 5 November 2024, mendatang. Tes akan diikuti oleh peserta di 23 titik lokasi (Tilok) berbeda. Bahkan, ada satu pendaftar Tiloknya di luar negeri dengan formasi tenaga Kesehatan (nakes). Ada Jaya Pura, dan beberapa daerah lainnya.

Untuk tes SKD CPNS lingkup Kota Parepare, akan dipusatkan di Gedung Phinisi, Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusias Daerah (BKPSDM) Kota Parepare, Adriani Idrus yang dihubungi kemarin, mengatakan Parepare akan melaksanakan tes SKD bagi peserta CPNS 2024 pada tanggal 4 dan 5 November 2024, mendatang. "Lokasinya di Kampus UNM," ujarnya.

Ia menyebut bahwa, Pemkot Parepare membuka kuota 88 formasi untuk seleksi CPNS 2024. Rinciannya, 68 formsi tenaga Kesehatan, dan 20 tenaga teknis.

"Ada sekitar dua ribuan pendaftar CPNS untuk lingkup Pemkot Parepare. Termasuk, sesuai ketentuan juga memberikan ruang bagi disabilitas untuk ikut seleksi," ujarnya.

Ia mengungkapkan, ada satu pandaftar tiloknya dari luar negeri mendaftar di Pemkot Parepare dengan formasi tenaga kesehatan. "Peserta dari luar negeri ini, nantinya ikut tes SKD di kedutaan besar," bebernya.

Ia menambahkan, ada 23 tilok yang dipilih, termasuk tilok luar negeri. "23 tilok yang disediakan BKN," tandasnya. (r1)

  • Bagikan