Workshop Robotika di ITH: Kupas Manfaat, Ancaman, dan Prospek Masa Depan Teknologi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Habibie Engineering Robotic of Organization Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH) melaksanakan kegiatan seminar dan workshop robotika 2024.

Acara yang bertajuk, menggali potensi robotika dan Ai: manfaat, ancaman, dan masa depan ini digelar di Aula Kampus 2 ITH, dihadiri ratusan peserta, mahasiswa dan siswa-siswi SMA sederajat se-Kota Parepare.

Acara yang dibuka Wakil Rektor Bidang Akademik ITH, Dr Eng Armin Lawi SSi MEng itu, bertujuan meningkatkan pemahaman dan kemampuan peserta di bidang teknologi robotika dan AI.

Dalam materinya, Dr Eng Abdul Jalil S Kom M Kom sebagai pemateri utama, dengan moderator, Pembina UKM HERO, Muh Agus S Kom M Kom membahas mengenai perkembangan terkini dalam teknologi robotika dan kecerdasan buatan, mulai dari aplikasi robot industri hingga penggunaan AI dalam kehidupan sehari-hari. Abdul Jalil menjelaskan manfaat, ancaman, dan prospek masa depan teknologi tersebut bagi masyarakat.

Sebelum seminar ditutup Wakil Rektor Bidang Akademik ITH, Dr Eng Armin Lawi SSi MEng, dilaksanakan diskusi interaktif, di mana para peserta bertanya kepada pemateri, mengenai tantangan dan peluang dalam menggali potensi robotika dan AI.

Sesi diskusi dengan penuh semangat, terlihat antusiasme para peserta dalam berdiskusi dan bertukar gagasan. Terungkap manfaat, ancaman, dan prospek masa depan soal soal teknologi robotika dan AI.

Wakil Rektor Bidang Akademik ITH mengharapkan, seminar robotik 2024 itu diharapkan para peserta mampu mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka peroleh dan terinspirasi untuk menggali potensi robotika dan AI.

Mahasiswa diharapkan dapat berinovasi dalam bidang tersebut serta berperan aktif dalam pengembangan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa, sambil tetap memperhatikan manfaat, ancaman, dan prospek masa depan teknologi. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version