Nurdiana Percayakan Program JKN Untuk Operasi Anaknya

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.O.ID - Manfaat dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah dirasakan oleh banyak peserta. Kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan serta mutu layanan yang semakin baik, membuat peserta JKN merasakan kemudahan ketika mengakses layanan kesehatan.

Nurdiana Alimuddin (40) adalah salah seorang peserta yang telah merasakan manfaat dari kepesertaan JKN. Nurdiana terdaftar sebagai peserta JKN dengan segmen kepesertaan Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau biasa disebut dengan peserta mandiri.

Kepada Jamkesnews, Nurdiana mengungkapkan rasa syukur akan hadirnya Program JKN. Menurutnya, dengan hadirnya Program JKN membuat peserta tidak khawatir lagi, ketika ingin mengakses layanan kesehatan.

“Alhamdulillah, dengan menggunakan kartu JKN tidak ada perbedaan pelayanan yang diberikan, semua pasien dilayani dengan sangat baik,” ungkap Nurdiana, Kamis 9 Januari lalu.

Nurdiana juga menyampaikan bahwa ia telah memanfaatkan kepesertaan JKN saat anaknya harus menjalani operasi bedah ortopedi. Meski anaknya harus menjalani prosedur medis yang cukup serius, Nurdiana merasa tenang, ia hanya berharap agar anaknya dapat segera pulih dan sehat kembali.

Nurdiana juga tidak perlu khawatir dengan biaya pengobatan yang tinggi karena, BPJS Kesehatan memberikan jaminan bahwa biaya operasi dan perawatan setelahnya akan ditanggung sepenuhnya tanpa ada biaya tambahan yang membebani mereka.

"Sebagai seorang ibu, saya sangat khawatir ketika disampaikan bahwa anak saya harus menjalani operasi. Beruntung, saya dan keluarga telah terdaftar sebagai peserta JKN, sehingga kami dapat memanfaatkan kepesertaan JKN dan tidak perlu memikirkan besarnya biaya operasi dan pengobatannya nanti," tuturnya.

Dengan Program JKN, Nurdiana merasa sangat terbantu dan dimudahkan dalam menjalani proses pengobatan anaknya. “Selama menjalani pengobatan, baik itu saat operasi maupun saat periksa kesehatan untuk kontrol lanjutan, kami juga diberikan pelayanan yang sangat baik dan tidak dibedakan dengan pasien lainnya,” tutur Nurdiana.

Saat ini, ia juga sering memanfaatkan kemudahan akses layanan melalui Aplikasi Mobile JKN. Menurutnya, dengan Aplikasi Mobile JKN, sangat memudahkannya dalam mengurus administrasi kepesertaannya.

"Saya juga sudah mengunduh Aplikasi Mobile JKN, beberapa fiturnya juga saya sudah gunakan dan benar-benar memudahkan, sehingga kita tidak perlu lagi mengunjungi kantor BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Pada Aplikasi Mobile JKN, telah menyediakan berbagai fitur di dalamnya, diantaranya pendaftaran pelayanan untuk mendapatkan antrean secara online, fitur info peserta, perubahan data dan bahkan konsultasi dengan dokter juga dapat dilakukan melaluiaplikasi besutan BPJS Kesehatan ini.

“Adapun fitur yang sering saya gunakan adalah pada menu pendaftaran pelayanan, karena saat akan berobat, kita dapat dengan mudah melakukan pendaftaran untuk pelayanan kesehatan yang dibutuhkan, setelah itu nomor antrean dan estimasi waktu layanan juga langsung dapat dilihat, sehingga kita dapat mengatur waktu dan tidak menunggu lama saat berobat di fasilitas kesehatan,” ucapnya.

Mengakhiri perbincangan, Nurdiana mengungkapkan harapannya agar BPJS Kesehatan dapat terus memberikan kemudahan layanan kepada peserta. Ia juga berharap senantiasa diberi kesehatan bersama keluarga.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada BPJS Kesehatan yang selama ini sangat membantu kami sekeluarga, apalagi saat anak saya harus menjalani operasi saat itu. Kami berharap layanan yang sangat baik, dapat terus diberikan kepada peserta. Kami juga berharap Aplikasi Mobile JKN dapat terus dikembangkan untuk memberikan kemudahan layanan kepada peserta. Alhamdulillah anak saya saat ini sudah semakin membaik kesehatannya, ia juga sudah mulai bisa berjalan sekarang. Semoga kami sekeluarga senantiasa diberi kesehatan,” tutupnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version