PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan Pelatihan Service Excellence yang berlangsung selama tiga hari, mulai 5 hingga 7 Mei 2025, di Hotel MS Pinrang.
Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang prima dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.
Sekretaris Dinas Kesehatan, Amstyir Muhadi, menekankan pelayanan yang prima adalah salah satu fondasi utama dalam mewujudkan masyarakat Pinrang yang sehat, mandiri, dan sejahtera.
"Pelayanan yang baik bukan hanya soal prosedur, tetapi tentang sikap, kepedulian, dan keikhlasan dalam melayani," tegas dr. Amstyir.
Pelatihan ini merupakan hasil sinergi antara Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang dan Duta Sukses Training Specialist yang bertindak sebagai fasilitator dan narasumber.
Dengan pendekatan metode pelatihan yang aplikatif dan komunikatif, kegiatan ini diharapkan mampu membekali peserta dengan keterampilan teknis maupun soft skills dalam memberikan layanan yang optimal.
Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan dari 18 Puskesmas se-Kabupaten Pinrang. Para peserta adalah garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, sehingga pelatihan ini menjadi langkah strategis dalam membangun budaya kerja yang profesional dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.
Dengan digelarnya pelatihan ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang berharap kualitas layanan kesehatan di seluruh lini, khususnya di tingkat Puskesmas, dapat semakin meningkat dan menjadi cerminan pelayanan publik yang humanis, profesional, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.(*)