Armada Pengangkut Sampah jadi Perhatian Pelindo Parepare

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID– PT Pelindo Parepare akan terus berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam upaya pemulihan saat pandemi Covid-19. Salah satu upaya yang akan dilakukan dengan mencarikan solusi bagi peremajaan armada pengangkut sampah di Kota Parepare. Hal itu dengan melihat, kondisi beberapa armada pengangkut sampah yang sudah tua.

GM Pelindo Cabang Parepare, Sardi ST mengungkapkan itu usai menerima kunjungan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Budi Rusdi diruangan kerjanya beberapa waktu lalu. Diakuinya, persoalan kebersihan bukan hanya tugas dari DLH, akan tetapi semua instansi dan masyarakat. “Mari semua jaga lingkungan, jangan buang sampah sembarangan yang bisa menimbulkan penumpukan dan penyakit,”ungkapnya.

Dan, lanjut Sardi, kegiatan bersih-bersih sampah juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitar. “Kita akan upayakan membantu, moga mendapat respon positif dengan keberadaan armada sampah yang terlihat selama ini,”ujarnya.

Sardi pun berharap bukan hanya dari Pelindo tapi BUMN dan BUMD juga perlu menyikapi kondisi tersebut. Sebelumnya, Kepala DLH Kota Parepare, Budi Rusdi mengapresiasi kepedulian dari PT Pelindo. Dia pun tak membantah kondisi armadanya yang ada saat ini.

Dalam pertemuan itu dibahas pula berbagai upaya kerjasama terkait persoalan persampahan, utamanya wilayah laut sekitar pelabuhan. (*/ade)

 

  • Bagikan