Barru Terima Program Optimasi Lahan Kering 400 Ha

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Barru tahun ini mendapat program Optimasi Lahan Kering (Opla). Optimasi lahan kering ini adalah bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian.Syamsurijal Anggota DPRD Barru yang dikonfirmasi Rabu, 26 Januari mengatakan, tahun ini ada sekitar 400 ha optimasi lahan kering, itu nantinya akan dibagi di tujuh kecamatan. Kalau dihitung kata dia, dari 400 ha itu jumlahnya mencapai Rp 2 M.”Jadi kalau dihitung anggarannya itu akan mencapai Rp 2 M,”ujarnya.

Menurutnya, Optimasi Lahan Kering adalah upaya meningkatkan pemanfaatan lahan kering untuk pertanian, sehingga menjadi lebih produktif melalui penataan lahan dan sistem pengairan. “Program pemerintah ini saya kira cukup bagus tinggal.bagaimana pemanfaatannya,” ungkap Syamsurijal yang juga ketua Komisi II DPRD Barru.

Terpisah Kadis Pertanian Barru Ir Ahmad yang dihubungi juga membenarkan program Optimasi lahan kering dari Kementerian pertanian. Program ini kata dia cukup bagus dan sangat membantu. “Jadi luasnya sekitar 400 ha lebih itu. Kita upayakan ada tambahan nanti,”ungkapnya. (mad/B)

  • Bagikan