DLH Parepare Kumpulkan Lurah, Budi Rusdi Imbau Edukasi Warga

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare Budi Rusdi mengumpulkan para Lurah di Ruang Pola Kantor Walikota, Rabu 12 Januari 2022. Budi resah lantaran kebersihan di Kota Parepare masih menjadi persoalan. Untuk itu, Budi meminta para Lurah agar berkontribusi mengedukasi warga agar tak membuang sampah sembarangan.

“Permasalahan kebersihan di Parepare harus kita tangani secara bersama-sama, karena persoalan kebersihan bukan diselesaikan oleh DLH saja. Saya berharap Lurah mengaktifkan RT/RW agar memberikan edukasi kepada masyarakat agar tak membuang sampah sembarang tempat,” kata Budi saat ditemui usai rapat bersama para Lurah, di ruang Pola Kantor Walikota Parepare.

Dia mengaku, armada pengangkut sampah di DLH Parepare masih minim. Kata dia, armada itu terbilang kecil dan hanya ada empat unit. “Terkadang kita sudah membersihkan salah satu lokasi, namun sesaat kemudian banyak lagi berbagai macam sampah. Terutama sampah spesifik seperti bongkaran bangunan, kayu, atau seng. Dan sampah pemangkasan ini paling banyak, sementara armada kita kecil,” keluh Budi.

Maka dari itu, dia mengimbau para Lurah agar berkoordinasi dengan DLH sebelum membuat kegiatan pemangkasan. “Supaya kita menyiapkan armada. Begitu sudah dipangkas langsung diangkut. Jadi smpah itu tidak menumpuk dan berserakan di jalan,” tutupnya. (ami/B)

  • Bagikan