Jembatan Sumpang Biang Kerok Kemacetan Jalur Trans Sulawesi

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID– Sejak pukul 15.00 Wita kemacetan panjang terjadi di ruas Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di jembatan Sumpang Minangae, Jumat, 21 Januari 2022. Kemacetan disertai hujan deras hingga reda tak mempengaruhi kondisi kemacetan tersebut.

Macet

Pasalnya di bagian sambungan jembatan itu terdapat beberapa lubang yang membuat kendaraan roda empat maupun roda dua sangat hati melewati lubang tersebut.

Dari data yang dihimpun Parepos.co.id, kondisi bagian sambungan jembatan Sumpang Minangae yang berlubang itu sudah kerap terjadi. Bahkan, membuat organisasi kemasyarakat hingga kepolisian serta instansi terkait kerap menutup lubang yang menjadi biang kemacetan tersebut.

Salah satu pengguna jalan, Asfar BM mengakui, jika seharusnya kondisi seperti ini menjadi perhatian dari instansi terkait untuk kelancaran arus kendaraan. “Balai besar jalan harus peduli dengan kondisi itu, jangan hal-hal seperti ini dibiarkan,”katanya, saat mengantri di sekitar jalan pemuda.

Jembatan Sumpang Minangae

 

 

” Coba kita hitung berapa panjang mobil mengantri, kalau dilihat dari jembatan sumpang ke tugu patung pemuda ini sekitar 5-7 km, dan dari arah utara dan timur menuju ke arah selatan juga panjang antreannya. Ini benar-benar keterlaluan. Pemerintah provinsi harus memiliki perhatian atas jalan provinsi,”tegasnya.

Dari pantauan disekitar lokasi tak ada satupun petugas kepolisian berjaga. Bahkan, hingga pukul 18.30 antrian masih nampak disekitar tugu patung kuda mengarah ke Kota Makassar. Termasuk di jalan Jendral Sudirman depan SMPN 3 Parepare antrian mobil pun masih terjadi.(*/ade)

  • Bagikan