Kerjasama Pelindo Parepare, BNI Aplikasikan Kartu Tapcash di Pelabuhan Nusantara

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Sebagai bank BUMN dan support cashless transaction, BNI Kota Parepare meluncurkan (launching) BNI Tapcash Co-Branding bekerjasama dengan PT Pelabuhan Indonesia dalam menuju smart port dengan menerapkan sistem pembayaran cashless.

Tapcash sendiri merupakan uang elektronik pengganti uang tunai yang dapat diisi ulang dan dapat digunakan untuk pembayaran pada merchant-merchant yang bekerjasama dengan BNI.

Pimpinan Cabang BNI Kota Parepare, Aries Muharram mengatakan, Tapcash BNI juga bisa digunakan untuk pembayaran toll, e-parking maupun pembayaran lainnya.

Oleh karena itu, untuk isi ulang Tapcash BNI Co-Branding ini bisa dilakukan melalui e-chanel BNI seperti mobile banking, ATM BNI, dan agen BNI 46. “Tapcash adalah bagian dari transaksi nontunai dari BNI yang dapat diperoleh di outlet BNI maupun agen 46 BNI,” katanya.

Aries menjelaskannya, e-pass merupakan sistem retribusi elektronik digitalisasi untuk masuk di pelabuhan nusantara parepare yang diadakan oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Parepare.

PT Pelindo Parepare telah bekerjasama dengan vendor PT Centerpark sebagai provider parking management, dimana adalah adalah salah satu merchant BNI dan telah terdaftar/terintegrasi dengan kartu elektronik payment Tapcash BNI. (*/ade)

  • Bagikan