KM Pantokrator Tujuan Parepare Terbakar di Pelabuhan Samarinda

  • Bagikan

SAMARINDA, PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Salah satu kapal motor penumpang dengan tujuan Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare sekitar pukul 10.30 Wita terbakar di Pelabuhan Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu 26 Januari 2022. KM Pantokrator yang seyogianya meninggalkan Pelabuhan Samarinda sekitar pukul 14.00 Wita, akhirnya tak diizinkan berangkat.

Dari video amatir yang tersebar disejumlah media sosial, asap putih tiba-tiba terlihat dari salah satu kamar VIP yang berada di dek tiga. Tiga mobil pemadam dikerahkan untuk mengatasi kejadian tersebut.  “Saya bersama om dan tante naik kapal setelah tiba di pelabuhan. Saat lagi baring-baring saya dengar suara teriakan, saya keluar, ibu-ibu yang jualan teriak bilangnya ada kebarakan, panggil ABK, ternyata kebakarannya di kamar VIP sebelah kamar yang saya tempati,” kata salah satu penumpang KM Pantokrator, Yuli Agustina, dikutip dari korankaltim.com.

Akibat kejadian tersebut, para penumpang maupun barang yang akan diberangkatkan harus tinggal sementara waktu. Dari informasi, para penumpang maupun barang bawaan dari KM Pantokrator akan dipindahkan ke KM Aditya dengan tujuan yang sama besok, Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare.(*/ade)

  • Bagikan