Kopi Mattabu Soppeng Wakili Sulsel pada Festival Pesona Kopi Agroforestri 2022

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.CO.ID — Kopi Mattabulu Kabupaten Soppeng salah satu produk kopi yang diundang mengikuti kegiatan festival Pesona Kopi Agroforestri 2022 yang di selenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kegiatan festival Pesona Kopi Agroforestri akan berlangsung pada tanggal 24 – 28 Januari mendatang, di Gedung Manggala Winabakti, Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat

Hal tersebut diungkapkan Hendrik, salah satu peserta yang akan mewakili Kabupaten Soppeng. Dia mengaku sangat bersyukur karena kopi Mattabulu salah satu produk kopi yang diundang mengikuti festival kopi tersebut.

Menurutnya, kegiatan yang mengangkat tema, Petani Kopi dan Konservasi, akan di ikuti tiga perwakilan dari Provinsi Sulawesi Selatan, diantaranya KUPS Kopi LPHD Mattabulu Kabupaten Soppeng, KUPS Kopi KTH Labongke dan KUPS Madu Trigona LPHD Kabupaten Bone.

“Alhamdulillah, kopi Mattabulu salah satu kopi yang akan mengikuti festival di Jakarta, dan berharap dengan mengikuti festival tersebut bisa membawa nama Kabupaten Soppeng,” kata Hendrik, Selasa 18 Januari.

Di ajang festival ini, lanjut Hendrik, dirinya bisa memperkenalkan ciri khas kopi Mattabulu di tingkat Nasional. Selain kopi, dia juga akan memperkenalkan produk lain serta keindahan wisata yang ada di kabupaten Soppeng

“Ini merupakan momen memperkenalkan produk kita dari Mattabulu khususnya Kabupaten Soppeng, tentunya akan banyak produk yang akan kita munculkan. Seperti Gula Aren, Madu Trigona, Jahe gajah serta wisata alam Soppeng,” tambahnya.

Sementara Kadis Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPK dan UKM) Kabupaten Soppeng, Sarianto mengatakan, akan mensupport kopi Mattabulu di ajang festival yang akan di selenggarakan di Jakarta.

Produk kita memang harus di dorong hingga ke tingkat Nasional, terlebih lagi kopi Mattabulu merupakan salah satu aset agrobisnis yang pembinaannya memang menjadi tupoksi dari Dinas PPK dan UKM Soppeng.

” Do’akan semoga produk kopi kita dari Kabupaten Soppeng menjadi salah satu produk yang sangat diminati di festival tersebut, agar Soppeng lebih di kenal di tingkat nasional dengan produk-produknya,” kata Sarianto. (wis/B)

  • Bagikan