Kuota Haji Polman 502 Orang, Kemenag: Ada 120 CJH tak Jadi Berangkat

  • Bagikan

POLMAN,PAREPOS.CO.ID, — Kementerian Agama( Kemenag) Kabupaten Polman dalam menyambut kesiapan pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) mulai mempersiapkan diri.

Kepala Seksi Urusan Haji Kemenag Polman, Drs Manju menyampaikan, Pemerintah Arab Saudi sudah membuka kran bagi kedatangan CJH dari Negara Indonesia. Terkait hal itu, Kemenag Polman sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk memprioritaskan CJH yang telah tertunda keberangkatannya selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Saat ini memang kami telah mempersiapkan untuk pemberangkatan CJH Kabupaten Polman. Kuota haji tahun ini ada 502 orang dan itu sudah ketentuan dari pusat. Namun kami belum sepenuhnya menyampaikan ke CJH sebab masih menunggu petunjuk yang sah dari Kementerian Agama”,terang Manju, Rabu 19 Januari 2022.

Ia juga menyampaikan saat ini untuk daftar tunggu jamaah haji Kabupaten Polman jamaahnya sudah mencapai 11 ribu orang,dan kalau mendaftar tahun ini 24 tahun kemudian baru bisa berangkat.

Untuk CJH 2022 dari 502 orang yang tertunda selama 2 tahun. Terdapat 120 orang yang menarik dananya dan tidak jadi berangkat tahun ini. Maka untuk penggantinya, kata dia, harus sesuai dengan nomor porsi jamaah.(win/B)

  • Bagikan