MATAN Dukung Kiai Hannani Calon Rektor IAIN Parepare

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID – Ketua PCNU Kota Parepare, Kiai Hannani maju sebagai calon Rektor IAIN Parepare priode 2022-2026 mendapatkan dukungan dari Pengurus Cabang Mahasiswa Ahlith Thoriqoh al-Mu’tabaroh an-Nahdliyyah (MATAN).

Ketua PC Matan Parepare, Adri Aladin, mengatakan IAIN Parepare dibawah naungan Kementerian Agama RI yang notabenenya adalah orang-orang paham tentang agama.

“Kedepannya, kampus PTKIN se-Indonesia secara khusus IAIN Parepare semestinya dipimpin oleh sosok yang alim dan handal di wilayah managemen,” jelas Adri Aladin.

Sambung Adri Aladin, hadirnya figur Dr Kiai Hannani sebagai calon Rektor IAIN Parepare menjadi harapan besar bersama untuk megembalikkan ruh institusi kedepannya.

“Figur seperti Ketua PCNU Parepare sebagai calon Rektor IAIN Parepare merupakan harapan kita bersama dalam mengembalikan ruh institusi yang bermartabat dalam mengembangkan intelektual sesuai dengan adab-adab dan ilmu yang sanad-nya tersambung kepada Rasulullah SAW,” sambung Ketua Matan Parepare dua priode ini.

Alumni IAIN Parepare ini juga menyebutkan sosok Kiai Hannani memiliki track rekor selama menjabat Ketua PCNU Parepare dan itu merupakan sebuah bukti nyata.

“Berdirinya Pondok Pesantren, Masjid dan sejumlah Istana Tahfidz NU di Parepare. Ini bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh orang yang hanya mengandalkan kekuatan fikiran semata, tapi tentunya memiliki kekuatan hati yang kuat sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Adri Aladin berharap semoga Kiai Hannani terpilih menjadi Rektor IAIN Parepare periode 2022-2026 agar menjadikan kampus bisa lebih baik secara lahiriah dan bathiniah.

“Sebagai kader Matan, kami sangat yakin dengan keberkahan. Dengan menjadinya Kiai Hannani sebagai Rektor terpilih nantinya, semoga semua unsur yang terlibat dalam kampus bisa lebih baik lahir dan bathin,” tutup Adri.(rls/ade)

  • Bagikan