Menuju Indonesia Bebas Covid-19, Patroli Gabungan Digelar di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Dalam upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta pelanggaran protokol kesehatan (prokes). Kepolisian Resort (Polres) Parepare dengan melibatkan personel Kodim dan Satpol PP menggelar patroli gabungan bersekala besar, malam tadi.

Kasubag Dal Ops Polres Parepare, AKP Burhanuddin mengungkapkan, patroli gabungan ini merupakan upaya kepolisian dan instansi terkait dalam mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan lainnya dan mendisplinkan pelanggar protokol kesehatan (prokes). Upaya itu dilakukan dengan sasaran pusat keramaian, diantaranya, Tonrangeng River Side, Taman Pinisi Mattirotasi, Patung Habibie Ainun dan warkop di pinggir pantai tanggul cempae.

Kegiatan ini, kata AKP Burhanuddin, s dalam bentuk imbaun dan lebih mengedepankan sisi humanis. ” Para pengunjung cafe atau warkop untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah. Jaga jarak satu sama lain, sehingga penyebaran covid 19 dapat terputus, “ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah menjelaskan, patroli gabungan ini juga merupakan bentuk pengawasan secara langsung terhadap aktivitas masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya tindak pidana serta mengawasi warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Petugas patroli gabungan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga yang dijumpai melanggar prokes secara langsung. Makanya, kegitan patroli dirasa cukup efektif bisa bertemu masyarakat dalam mengantisipasi berbagai gangguan keamanan dan pelanggaran prokes,” ujar AKBP Welly Abdillah,

Selain itu diharapkan kepada seluruh masyarakat agar mendukung pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi 100% menuju Indonesia bebas covid 19 di bulan April 2022. “ Kita tetap pada komitmen bersama, senantiasa siap mendukung penuh setiap langkah kebijakan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Kami juga mengajak seluruh warga masyarakat bersatu padu bersama pemerintah dalam pencapaian 100% Vaksinasi Sehingga kota Parepare terbebas dari Covid 19, “tutupnya.(*/ade)

  • Bagikan