Patuhi Prokes, Sat Binmas Polres Mateng Gelar Binluh ke Masyarakat

  • Bagikan

MATENG,PAREPOS.CO.ID– Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Mamuju Tengah melakukan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) guna menjaga kamtibmas dan  mentaati protokol kesehatan. Kegiatan tersebut digelar di Balai Desa Mahahe, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Kamis, 20 Januari 2022. Dihadiri Kasat Binmas Polres Mamuju Tengah, Iptu Agus Suharno didampingi KBO Sat Binmas IPDA Ludiyanto, Bhabinkamtibmas setempat dan Kepala Desa Mahahe.

Iptu Agus Suharno dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa, para Kepala Dusun serta masyarakat yang telah hadir dalam satu program kepolisian yakni bimbingan dan penyuluhan Kamtibmas. Tujuannya guna memberikan edukasi maupun sosialisasi tentang pentingnya menjaga situasi kamtibmas.

Kemitraan antara pihak Kepolisian dengan masyarakat sangatlah penting, lanjut Agus, yang mana kita ketahui bersama bahwa menjaga situasi kamtibmas bukan hanya tugas pokok dari polisi. Akan tetapi adalah tugas kita bersama, sebagai warga masyarakat Mamuju Tengah.

Sementara itu, kita harus waspada dengan bahaya narkoba dan penipuan pencurian karena kejahatan bukan hanya terjadi didunia nyata melainkan juga sering terjadi didunia digital seperti media sosial. Sehingga masyarakat harus jeli menyikapi informasi yang beredar di media sosial dan harus mengecek apakah informasi itu benar atau bohong (hoax).

Apalagi menimbulkan ujaran kebencian atau hate speech, intoleransi, radikalisme, dan terorisme yang dapat merugikan orang banyak maupun diri sendiri. ” Maka, kami mengimbau agar masyarakat bijak dalam bermedia sosial. Tetap mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun serta melaksanakan vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”imbuhnya.(slm/A)

  • Bagikan