Penganiayaan Dominasi Pelaporan di Mapolres Polman, Agung: 65 Persen P21

  • Bagikan

POLMAN,PARE POS.CO.ID,– Angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Polman mencapai 400 kasus sepanjang tahun 2021. Dari jumlah tersebut 65 persen berkasnya sudah dinyatakan lengkap atau P21. Dan yang mendominasi dalam kurun 1 tahun terakhir adalah kasus penganiayaan.

Hal itu dijelaskan Kasatreskrim Polres Polman, Iptu Agung Setyo Negoro, Selasa 11 Januari, saat menjelaskan sejumlah kasus selama Januari – Desember 2021.

Dari angka tersebut 65 persen telah dinyatakan P21 sementara sisanya masih dalam proses seperti lidik dan DPO dan itu menjadi pekerjaan rumah dari Satuan Reskrim Polres Polman. “Dari data angka kriminalitas yang kami kumpulkan itu di dominasi kasus penganiayaan yang paling banyak, lalu disusul kasus pencurian,”katanya.

Dari 400 kasus tersebut, 340 diantaranya ditangani Polres dan sisanya di Polsek. Akan tetapi saat ini Polsek tidak lagi bisa menyidik dan hanya bisa menerima laporan saja lalu diteruskan ke Polres Polman.

Kasus tahun 2021 yang masih belum selesai saat ini masih terus berproses, dan ada beberapa diantaranya juga yang sudah dilimpah ke Kejaksaan. Sementara untuk kasus dugaan korupsi ada satu kasus yang ditangani Polres Polman yakni dana pengadaan kapal yang masih dalam proses dalam pengumpulan barang bukti dan pemeriksaan.(win/B)

 

  • Bagikan