Puskesmas Goarie Diresmikan, Bupati :Pelayanan Bukan Hanya Masyarakat Soppeng

  • Bagikan
SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Goarie, Kecamatan Marioriwawo, ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, Jumat 21 Januari.Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengatakan, kegiatan peresmian Puskesmas Goarie ini merupakan suatu hal yang menggembirakan kita semua. Sebab bertambah lagi satu fasilitas pelayanan kesehatan di daerah Soppeng, khususnya di Kecamatan Marioriwawo yang mana kebetulan pada tahun kemarin mendapatkan 2 Puskesmas rawat inap dan tidak semua kecamatan dapat.

” Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Olehnya itu patutlah kita bersyukur terutama masyarakat Soppeng yang ada di sekitar Gorie,” ungkapnya.

Andi Kaswadi menegaskan, yang perlu menjadi perhatian bahwa fasilitas kesehatan ini adalah ladang ibadah bagi kita semuanya dan juga menjadi potensi yang membuat kita bisa merasa bangga. Karena hal ini merupakan suatu bagian yang tidak terpisahkan dari tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi masyarakat.

” Karena salah satu visi kami yaitu di bidang pelayanan. Sehingga saya berharap kita dapat menjadi tumpuan dan harapan bagi masyarakat. Pelayanan ini bukan hanya untuk masyarakat Kabupaten Soppeng tapi semua masyarakat yang membutuhkan, jadi jangan membeda-bedakan,” kata Bupati Soppeng dua periode ini.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Soppeng, Sallang mengungkapkan, pada tahun 2021 ada tiga Puskesmas yang dibangun di Soppeng, yakni Puskesmas Goarie, Puskesmas Takalala dan Puskesmas Salotungo. Dua Puskesmas diantaranya, Insya Allah akan diresmikan juga pekan depan.

Dikatakan, pembangunan gedung Puskesmas ini memperkukuh komitmen Pemerintah Daerah dalam menetapkan, menyiapkan dan memperbaiki fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Soppeng termasuk di Kecamatan Marioriwawo.

” Kami berharap semoga tahun-tahun ke depan Puskesmas yang belum dibangun mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK). Sehingga seluruh fasilitas kesehatan kita di Soppeng dapat terbangun dengan baik sesuai perundang-undangan yang berlaku,” kata Sallang. (wi/B)

  • Bagikan