Soppeng Launching Vaksin Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Soppeng bekerjasama Polres Soppeng melaunching vaksin merdeka anak usia 6 -11 tahun, di SDN 135 Salebbo Mario, Kelurahan Tettikenrarae, Kecamatan Marioriwawo, Selasa 11 Januari.

Kapolres Soppeng, AKBP Mohammad Rony Mustafa dalam sambutannya mengtakan, kita berkumpul di SDN 135 Salebbo Mario ini dalam rangka melaunching Vaksin merdeka, vaksin khusus untuk anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

Menurutnya, vaksinasi anak merdeka hanya dilaksanakan di beberapa Kabupaten/ Kota di Provinsi Sulawesi Selatan. Salah satunya Kabupaten Soppeng yang sudah memenuhi syarat vaksin orang dewasa diatas 80 persen dan lansia diatas 60 persen.

” Covid-19 merupakan wabah seluruh dunia, yang merupakan tanggung jawab kita bersama untuk melindungi diri dan masyarakat dengan Vaksin. Bukan hanya orang dewasa namun juga anak – anak, banyak kasus Covid -19 yang sasarannya pada anak – anak. Ini merupakan langkah cepat pimpinan kita Presiden Joko widodo dalam pencegahan Covid -19,” ungkap Mohammad Rony Mustafa.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak mengatakan, pelaksanaan vaksin tentu merupakan salah satu cara untuk memberikan perlindungan dan keselamatan kepada masyarakat. Khususnya di Kabupaten Soppeng kita sudah mulai dan sekaligus pada hari ini kita laksanakan di seluruh kecamatan.

” Pelaksanaan vaksin ini adalah hal yang biasa dan saya yakin para orang tua murid sudah di vaksin. Saya yakin anak-anak juga berani untuk di vaksin untuk mengantisipasi lonjakan varian Covid -19 ini, maka kita percepat,” ujarnya.

Alhamdulillah, kata Andi Kaswadi, kita di Soppeng merupakan daerah percontohan yang dipercayakan untuk melaksanakan vaksin kepada anak-anak karena kita telah memenuhi syarat. Seandainya tidak memenuhi syarat tentu kita tidak diijinkan untuk melakukan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun.

” Karena kita termasuk daerah yang dianggap memperhatikan masyarakatnya, itulah apresiasi pemerintah pusat memberikan kesempatan pertama Kabupaten Soppeng untuk melaksanakan vaksin ini terutama untuk anak-anak,” jelas Andi Kaswadi. (wis/ade)

  • Bagikan