Tantangan Mendidik Generasi Z , Fatayat NU Gelar Talkshow Parenting

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kota Parepare, menggelar kegiatan Talkshow Parenting, dengan tema “ Kiat Sukses Mendidik Generasi Z Berakhlak dan Berprestasi” di Balai Ainun Habibie, Sabtu 15 Januari 2022.

Pada Talkshow Parenting tersebut menghadirkan tiga pemateri handal dari berbagai bidang keilmuwan yakni Ketua Muslimat NU Parepare, Dr Hj Hamdanah, Ketua PUSPAGA Peduli Ta’ Kota Parepare Sriyanti Ambar, dan Konselor Puspaga Peduli Ta’ Kota Parepare, yang masing-masing membawakan materi Kiat Sukses mendidik Generasi Z berakhlak berprestasi sesuai bidang keilmuan masing-masing.

Dr. Hamdana didaulat membawakan meteri, Kiat sukses mendidik generasi Z  berakhlak berprestasi dalam perspektis islam, Sriyanti Ambar, S Kes M Kes membahas masalah parenting dari Perspektif Kesehatan Masyarakat dan Emilia Mustary membahas dari sudut pandang psikologi.

Ketua Fatayat NU Kota Parepare, Maryam B menerangkan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menambah wawasan orang tua santri, orang tua RA Fatayat NU, beserta pengurus Fatayat NU Parepare tentang bagaimana pentingnya akhlak disertai keilmuan.

Karena menurutnya, di tangan orangtua generasi muda menjadi hebat sehingga kegiatan Parenting peserta bisa mengetahui cara menjadi orang tua yang hebat .

kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendukung Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kota Parepare, Sehingga Talkshow Parenting menurutnya perlu untuk dilaksanakan.

“Apalagi generasi Z tumbuh dengan tantangan yakni berupa teknologi, Karena itu dengan adanya parenting orang tua dapat mengetahui cara mendidik anak tanpa menghindari teknologi. Karena materi parenting ini membahas masalah pengasuhan dan pendidikan anak dari berbagai perspektif,” jelasnya. (ana)

  • Bagikan