Voicesulsel.com Hadir dengan Informasi Politik dan Umum

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Menyikapi perkembangan media siber di Indonesia selama beberapa tahun terakhir, termasuk di Kota Parepare, Sulawesi Selatan yang sangat luar biasa. Dimana kehadiran media siber atau online yang dipengaruhi peningkatan kapasitas teknologi informasi dan komunikasi yang semakin cepat.

Sehingga media massa online bermunculan dan saling bersaing menjadi yang tercepat menyajikan informasi kepada masyarakat. Menyikapi kondisi itu, PAREPOS Group kembali menghadirkan media online yang terfokus pada pemberitaan politik dan umum.

Media siber voicesulsel.com dibawah naungan PT Media Suara Sulsel dibawah kendali Awaluddin sebagai Direktur dan Fatahuddin sebagai Pemimpin Redaksi (Pemred) dengan kualifikasi pemegang kartu UKW Utama.

H Mappiar HS selaku pembina voicesulsel.com didampingi Komisaris Utama voicesulsel, Ibrahim Manisi mengakui, kehadiran voicesulsel.com akan menambah perbendaharaan informasi bagi masyarakat dengan tetap berpedoman dengan etika jurnalistik. “Voicesulsel.com akan menjadi media online dengan penyajian berita politik dan umum dari PAREPOS Group,”jelasnya dalam rapat bersama tim media voicesulsel di Warkop 588.

Komisaris Utama voicesulsel.com Ibrahim Manisi yang akrab disapa Ayah Ima mengakui, media itu sangat signifikan dalam menegakkan negara yang berdemokrasi. Demokrasi yang berkualitas tentunya harus didukung oleh pers, oleh media yang berkualitas yang profesional dan beretika.

“Maka kami berharap dengan hadirnya Voicesulsel akan mampu mewujudkan hal tersebut. Dan tentunya dengan harapan agar voicesulsel mampu memberikan informasi yang jauh dari hal-hal negatif, agitasi, dan hoaks,‚ÄĚtegas mantan Ketua PWI Parepare Barru tersebut.

Terpisah, Direktur voicesulsel.com Awaluddin mengakui, pihaknya kini terus berbenah untuk segera memastikan media siber PAREPOS Group terverifikasi faktual. Pasalnya, saat ini dari hampir sekitar ratusan media online lokal di Kota Parepare sesuai data dewan pers.

Baru dua media siber atau media online (daring) telah berstatus terverifikasi administrasi dan faktual. “Inilah tantangan yang akan kami hadapi untuk dapat mencapai hal itu. Dan apa yang telah diraih PAREPOS.FAJAR.CO.ID sebagai media yang terverifikasi administrasi dan faktual tentunya akan menjadi pembelajaran besar bagi voicesulsel.com,”singkatnya.(anj/B)

  • Bagikan