40 Ekor Kuda Jalani Seleksi Kejurnas di Polman

  • Bagikan

POLMAN,PAREPOS.FAJAR.CO.ID, — Sebanyak 40 ekor kuda pacu akan berlaga di Arena Sport Center, Sabtu 19 Februari 2022, besok. Ketua Panitia Pelaksana, Raden Mulyo mengatakan kegiatan ini merupakan ajang seleksi kuda pacu untuk zona Sulawesi dalam rangka persiapan mengikuti Kejuaraan Nasional ( Kejurnas) Piala Presiden seri A dan B yang akan diselenggarakan di Pasuruan, Jawa Timur pada bulan Juli 2022 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan seleksi dalam rangka mengikuti Kejuaraan Nasional di Pasuruan Jawa timur,dan kuda yang akan ikut seleksi nantinya ini berasal dari Provinsi yang ada di Sulawesi,yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan Sulawesi tengah,dalam ajang ini 40 ekor kuda yang diseleksi ini akan mengikuti 7 re dan di ikutkan berlomba ditempat ini di arena Sport center kelurahan Madatte kecamatan Polewali,”kata Andi Raden Mulyo yang juga anggota DPRD Polman, Jumat 18 Februari 2022.

Sementara itu pelaksana tugas Ketua Pordasi ( Plt, Pordasi ) Cabang Polman, Nurman mengungkapkan mengapresiasi adanya seleksi ini,dimana untuk menghadapi Kejurnas di Jawa timur Juli 2022 mendatang semua kuda harus siap dan mampu bersaing sehingga di ajang seleksi ini sangat diharapkan kuda yang lari semua kuda hebat dan cepat.

“Untuk seleksi zona Sulawesi kegiatan digelar di Polman diarena Pacuan kuda Sport center,dan kuda yang ikut seleksi ini merupakan kuda pilihan dan kita berharap kuda-kuda yang diseleksi ini dapat mengharumkan nama daerah khususnya di Sulawesi dan kita berharap nya Kuda dari Polman yang wakili,”terang Nurman. Untuk kegiatan ini semua sudah disiapkan dengan matang termasuk keamanannya dan segala administrasi telah di rampungkan.(win/B)

  • Bagikan