Akselerasi Vaksinasi Massal, Wakapolres Mateng: Dukung Penanganan Covid-19

  • Bagikan

MATENG,PAREPOS CO.ID– Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Haeruddin, S.AP mengikuti peninjauan akselerasi vaksinasi massal serentak se-Indonesia secara virtual di Polsek Karossa Polres Mamuju Tengah. Rabu, 23 Februari 2022.

Haeruddin menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak dilaksanakan tim Dokkes Polres Mamuju Tengah bersama tenaga kesehatan dari PKM setempat.

“Setiap hari kita secara terus menerus mengencarkan pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah. Baik dengan membuka gerai vaksinasi atau dengan jemput bola,” kata Kompol Haeruddin.

Menurutnya, peserta vaksin berasal dari semua elemen masyarakat dengan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi pendaftaran, Pengukuran tensi, Screening kesehatan, Penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.

“Vaksinasi serentak se-indonesia ini dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan virus covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Polres Mamuju Tengah”. ujarnya.

Lebih lanjut Wakapolres mengungkapkan bahwa vaksinasi secara berkesinambungan digelar agar masyarakat bisa memiliki kekebalan imunitas menghadapi varian baru.
”Sehingga aktivitas tetap berjalan dan perekonomian bertumbuh dengan baik,” ungkapnya.

Sementara Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga memantau pelaksanaan akselerasi vaksinasi covid-19 di seluruh Provinsi Indonesia dan mengingatkan kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi bagi yang belum.

Sementara untuk yang sudah divaksin kedua apabila sudah memasuki waktunya agar segera mendapatkan vaksin ketiga atau booster di gerai yang sudah disiapkan.

“Dengan melaksanakan vaksinasi kami berharap tingkat imunitas masyarakat terhadap covid-19 bisa semakin tinggi sehingga lonjakan kasus pertumbuhan virus corona dapat ditekan,” pungkasnya.(slm/B)

  • Bagikan