AMPI Soppeng Gelar Fun Run, Reflesi 1 Tahun Kepemimpinan AKAR – LHD

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Soppeng sukses menggelar Fun Run 7,2 Km, Ahad 27 Februari.

Kegiatan ini diikuti sedikitnya 400 peserta dari berbagai kelompok lari dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan Sulawesi dan Sulawesi Tengah. Peserta fun run dilepas langsung oleh Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak di eks Terminal Watansoppeng jalan Pemuda ditandai pengibasan bendera star.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan olahraga fun run ini sangat diminati masyarakat. Terbukti pesertanya bukan hanya dari Soppeng tapi jug dari luar dearah Sulawesi Selatan yakni Sulawesi Tengah.

Lanjut Andi Kaswadi, sehingga sangat tepatlah AMPI Soppeng menggagas kegiatan ini apalagi dalam menghadapi pandemi saat sekarang ini yang harus kita hadapi bersama-sama, serta kita harus menerima kenyataan karena virus ini belum ada obatnya.

” Sehingga salah satu cara untuk mengantisipasi masalah ini adalah dengan olahraga, karena tubuh yang sehat dapat menjadi benteng bagi kita dalam menghadapi Covid-19 ini,” sambungnya.

Selain itu, Bupati Soppeng dua periode ini mengakui AMPI Kabupaten Soppeng telah berkontribusi dan mengambil peran di masa pandemi ini terutama dalam hal perputaran roda ekonomi. Karena tak hanya kesehatan yang harus diperhatikan, tapi juga dalam hal roda perekonomian juga harus tetap terjaga.

Sementara Ketua DPD AMPI Soppeng, Andi Muhammad Farid Kaswadi mengungkapkan, kegiatan fun run ini dirangkaikan dengan refleksi 1 tahun kepemimpinan Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak dan Wakil Bupati H Lutfi Halide (AKAR – LHD). Kami dari AMPI siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan semua organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Soppeng untuk melaksanakan suatu kegiatan kepemudaan yang dapat menimbulkan peran atau kontribusi terhadap Kabupaten Soppeng.

” Salah satunya membangkitkan kembali para pelaku usaha yang berdampak pandemi di tahun sebelumnya, mungkin kegiatan ini dapat sedikit membantu para pelaku usaha yang tedampak,” imbuhnya.

Putra Bupati Soppeng ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta khususnya yang berasal dari luar Kabupaten Soppeng yang telah berpartisipasi pada kegiatan fun run ini, semoga kedepan kita dapat bertemu kembali.

Sekedar diketahui pada kegiatan lomba fun run ini panitia menyiapkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah bagi peserta putra putri masing-masing, juara 1 Rp 2,5 juta, juara 2 Rp 1,5 juta dan juara 3 Rp 1 juta. (wis/B)

  • Bagikan