Bantuan Keuangan, Legislator Sulsel Kunker ke DPRD Barru

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Sejumlah anggota DPRD Sulsel melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kantor DPRD Barru Jumat, 18 Februari 2022.Rombongan diterima oleh Ketua DPRD Barru Lukman T, Wakil Ketua DPRD Kamil Ruddin serta dua anggota DPRD Mursalim dan Syamsul Rijal.

Anggota DPRD Sulsel Ir. Selle KS Dalle yang memimpin rombongan mengatakan, kunjungan hari ini selain silaturahim juga membahas bantuan keuangan Pemerintah Provinsi yang telah diberikan ke Pemerintah Kabupaten Barru.

Menurutnya, pemerintah Sulawesi Selatan telah memberikan Bantuan keuangan ke daerah. Di Barru kata dia ada infrastruktur jalan seperti Takkalasi Bainange Kabupaten Soppeng yang tahun ini kembali mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 62 M.

“Tahun ini jalan poros Takkalasi Bainange Soppeng kembali mendapat kucuran anggaran. Jalan ini menjadi pusat perhatian bapak Plt Gubernur Sulsel,”kata Legislator Demokrat ini.

Ia juga mengaku, jika tahun ini anggaran Pemerintah Provinsi Sulsel turun drastis. Tahun 2021 lalu DPRD menetapkan Rp 12 Triliun lebih sedangkan anggaran 2022 ditetapkan hanya Rp 9,5 Triliun. “Tahun ini anggaran APBD Sulsel turun drastis sekitar Rp 1 T lebih,”ujarnya.

Anggota DPRD Barru Syamsul Rijal mengatakan, infrastruktur jalan sebaiknya juga dianggarkan saluran irigasi agar kondisinya tetap terjaga. “Kami minta jika ada perbaikan jalan dipaketkan dengan saluran irigasi sehingga kwalitasnya tetap terjaga,”jelas legislator PDIP ini.

Ketua DPRD Lukman T berharap bantuan keuangan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik termasuk infrastruktur jalan khususnya jalan Pekkae Soppeng. “Harapan kami jalan poros Pekkae Soppeng bisa selesai dikerja secepatnya,”ujar Legislator Nasdem ini. (mad/B)

  • Bagikan