Februari 2022, Bupati Pinrang Target 95 Persen Capaian Vaksinasi

  • Bagikan

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID–Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pengendalian penyebaran Covid 19 dan progras pencapaian vaksinasi, Rabu 23 Februari 2022.

Bupati Pinrang Irwan Hamid memimpin rakor tersebut didampingi Kapolres Pinrang AKBP Moh. Roni Mustofa, Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf. M. Wahyudi Amry, Sekda Pinrang Andi Budaya, Kepala Kemenag Pinrang Irfan Daming, beberapa pimpinan OPD dan pejabat terkait lainnya.

Dalam arahanya Irwan Hamid menekankan percepatan vaksinasi. Ia menargetkan bulan Februari vaksinasi sudah mencapai 95 persen. “Kita target vaksinasi di Februari minimal 90 – 95 persen,”tegasnya.

Bupati juga berharap semua pihak bersinergi dalam mencapai target yang diharapkan ini. “Saya yakin dan percaya jika kita bersinergi secara keseluruhan dan dengan rasa tanggungjawab yang tinggi kita dapat mencapai vaksinasi yang telah ditargetkan sesuai instruksi Presiden RI” kata Bupati.

Ketua DPC Demokrat Pinrang ini mengajak kepada jajaranya untuk kembali menggalakkan penanganan pengendalian Covid-19 di wilayahnya masing-masing untuk menekan angka kasus Covid-19 yang beberapa hari terakhir ini mengalami trend peningkatan. “Ini tugas kita semua, ini kepentingan kita semua, kepentingan masyarakat Pinrang secara keseluruhan,”kata Bupati.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita Dewi menambahkan pencapaian vaksinasi untuk dosis pertama sudah mencapai 81,86 persen dan berharap pencapaian vaksinasi di akhir Februari minimal 90 persen

Diketahui rakor yang menerapkan protokol kesehatan ini diikuti para Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, Lurah, Kepala Desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala KUA se Kabupaten Pinrang.

Rakor ini juga merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Rakor Penanganan Covid-19 Program Percepatan Vaksinasi tingkat Provinsi Sulsel yang diikuti Kepala Daerah dan unsur Forkopimda se Sulawesi Selatan kemarin di Kantor Gubernur Sulsel.(mnr/B)

  • Bagikan