H Pangerang Rahim Buka Kegiatan Upacara Pelatihan Potensi SAR

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim membuka kegiatan Upacara Pelatihan Potensi SAR (Water Rescue), yakni teknik penyelamatan di dalam air di halaman Kantor Cal Center 112 Terpadu, Senin 14 Februari 2022.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih potensi dan kecakapan dari petugas SAR, sehingga dapat melahirkan petugas yang profesional.

Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim pada sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu skala prioritas untuk meningkatkan sumber daya manusia, di bidang SAR untuk wilayah kerja Basarnas Sulsel.

“Dengan potensi SAR ini, akan menghasilkan SDM baru yang profesional dan dapat membantu dalam kegiatan operasi SAR,” ucapnya.

Senada dengan Pangerang Rahim, Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi mengatakan, kegiatan ini guna meningkatkan keterampilan serta pengetahuan, yang diperlukan dalam pencarian pertolongan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih bagaimana melaksanakan pencarian dan pertolongan dengan cepat, tepat, dan terarah sesuai prosedur,” ujar Djuanidi.

Pada kegiatan itu, diikuti sebanyak lima puluh orang dengan berbagai macam kegiatan.(*)

 

  • Bagikan