Juara Matematika di Ajatappareng, Pelajar Parepare Melaju ke Tingkat Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Pelajar SMP Negeri 10 Kota Parepare, M Fadhil berhasil menjadi yang terbaik pada Lomba “Mathematics Event 2022” yang diadakan oleh Mahasiswa Matematika UNHAS, di Aula Disdikbud Kota Parepare, beberap waktu lalu.

Lomba yang diikuti peserta dari wilayah Ajatappareng, diikuti 165 peserta dari berbagai daerah, antara lain Parepare, Barru, Pinrang, Sidrap dan juga Enrekang. Sementara, pengumumannya baru diumumkan tanggal 20 Februari 2022.
Dimana M Fadhil dipastikan menjadi peserta lomba terbaik dengan mengantongi 8 poin, unggul dua poin dari pelajar SMPN 1 Parepare yang hanya meraih 6 poin. Pengajar Bimbingan Olimpiade Matematika SMPN 10 Parepare, Ahmad Lutfi mengatakan, setelah diumumkan tanggal 20 kemarin, M Fadhil bakal mewakili Parepare ke jenjang Nasional pada bulan Maret mendatang. “M Fadhil akan mewakili wilayahaAjatappareng, khususnya Kota Parepare ke tingkat Nasional yg akan diadakan di Kampus Unhas tanggal 11 Maret 2022,” jelasnya, Rabu 23 Februari 2022.
Ia menambahkan, tingkat nasional nantinya yang ikut lomba yaitu mereka juara regional. “Maka semua juara-juara regional sekaligus penyerahan medali yang juara regional,” tambahnya. Dia pun berharap, siswanya bakal membawa prestasi di tingkat nasional, bukan hanya membawa nama baik sekolah namun Kota Parepare tentunya.
Diketahui, Bidang Pendidikan menjadi salah satu pilar dalam visi misi Walikota Parepare menjadikan kota Parepare sebagai Kota Tanpa Cerobong Asap. (nan/B)
  • Bagikan