Klan Masdar Tatap Pilkada Polewali Mandar 2024

  • Bagikan

POLMAN,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman baru akan dilaksanakan di 2024. Namun sejumlah figur disebut-sebut akan maju. Seperti Wakil Bupati Polman, Natsir Rahmat, Sekda Polman, Andi Bebas Manggazali dan dua adik Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, yakni Andi Masri Masdar (AMM) dan Andi Nursami Masdar.

Bahkan klan Masdar sudah start.
Dengan memasang baliho Andi Masri Masdar dan Andi Nursami Masdar di sejumlah titik di Polman. Bukan hanya itu, kedua adik dari Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar itu bahkan sudah melakukan survei yang hasilnya akan diumumkan akhir Februari 2022.

Kedua adik kandung Bupati Polman 2 periode itu saling bersaing. Merebut simpati masyarakat. Karena keduanya sama-sama didukung nakhoda Polman saat ini, Andi Ibrahim Masdar. Itu pun dibenarkan Andi Ibrahim Masdar.

Dikatakan, keluarga dari Masdar ada dua yang disurvei, Andi Masri Masdar dan Andi Nursami Masdar. Keduanya akan maju menjadi 01 di Polman 2024. “Kita survei. Makanya saya suruh melakukan pendekatan ke masyarakat bagaimana caranya mendapatkan simpati. Siapa yang bagus surveinya itulah yang akan didorong dari keluarga Masdar,” ujarnya, kepada PAREPOS.FAJAR.CO.ID, kemarin.

Sebelumnya Andi Masri Masdar yang merupakan adik bungsu Bupati Polman mengaku jauh sebelum gaung Pilkada Polewali Mandar 2024 dimulai, ia menerima masukan, dukungan dan harapan dari berbagai elemen masyarakat. Baik itu komunitas, organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, tokoh Agama , tokoh pendidikan dan keluarga besar.

Andi Masri Masdar yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Polewali Mandar itu diharapkan melanjutkan pembangunan di Polewali Mandar. “Saya tinggal mempermantap simpul- simpul komunikasi yang telah dibangun sebelumnya. Insyaallah siap dengan pengalaman selama ini, baik di organisasi maupun birokrasi. Dan tentunya, saat ini masih fokus membenahi mutu pendidikan dan kebudayaan sebagaimana amanah yang saya emban sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polman,” ujarnya.

Dukungan yang sama disebutkan mengalir ke Andi Nursami Masdar. Ia yang sekarang menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Polman ini juga didorong berbagai kalangan di Polman agar maju di Pilkada Polman. Soal parpol pengusung, masing-masing calon belum melirik.

Sebab akan ditentukan sesuai
hasil pemilu 2024. Berbeda dengan pencalonan untuk pemilihan sebelumnya yang mengacu pada pemilu 2019. Makanya, pemerintah, DPR, dan Komisi Pemilihan Umum
(KPU) menyepakati tanggal pemungutan suara pemilu serentak
dan Pilkada Serentak 2024. Pemilu akan digelar 14 Februari, sedangkan pilkada dihelat 27 November 2024. (win/C)

  • Bagikan