Komisi V DPR RI ke Parepare, Silaturahmi MD Kahmi Bahas Transportasi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Muhammad Fauzi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) menjalin silaturahmi dengan pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Cabang Kota Parepare, di cafe & resto Carlos, jalan Bau Massepe kota Parepare, 23 Februari 2022.

Bertandang ke Parepare, Muhammad Fauzi yang juga selaku Majelis Wilayah Kahmi Sulawesi Selatan, membahas tentang transportasi yang ada di Sulawesi Selatan dan juga isu yang sedang berkembang di Ibu Kota Jakarta.

Apalagi saat ini kata dia, hampir semua transportasi telah ada di Sulawesi Selatan mulai dari darat, laut, dan udara.

Walau saat ini, transportasi kereta api dalam tahap pengerjaan.

“Mudah-mudahan kereta api bisa selesai tahun ini, meski sudah lewat dari perencanaan awal tetapi mudah mudahan tahun ini bisa selesai. Walaupun masih untuk Makassar dan Parepare Telah selesai Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, sekiar 60 Km dengan anggaran dari APBN,” jelasnya.

Ia menerangkan, walaupun salah satu hambatannya adalah pembebasan lahan, tapi secara perlahan akan diselesaikan antara pihak pemerintah dan masyarakat.

Sementara ketua MD Kahmi Parepare, Dr. H.M. Salim Sultan mengatakan hadirnya anggota DPR RI Komisi 5, yang juga selaku MW Kahmi Sulsel, memberikan informasi yang sangat dibutuhkan bagi masyarkat dan informasi terkini terkait wacana yang terjadi di jakarta.

“Karena informasi banyak, apalagi banyak terjadi kondisi kekinian. Selain itu anggota DPR RI  mendapat informasi terkani dari KAHMI daerah Parepare yang menjadj pertimbangan di komisi V DPRD RI,” ungkapnya.(ana/B)

  • Bagikan