Kunker ke Pinrang, Pangdam Kunjungi Rumah Adat Saoraja Sawitto

  • Bagikan

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Pinrang, Senin 14 Februari.

Mayjen TNI Andi Muhammad mengunjungi rumah adat Saoraja Sawitto di Jalan Poros Pinrang-Rappang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.
Dalam kunjungan kerja ini, Mayjen Andi didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XIV / Hasanuddin.
Ia disambut secara adat di Saoraja Sawitto oleh Addatuang Sawitto, Bau Sawerigading.
Tampak pula, Bupati Pinrang Irwan Hamid dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang, Andi Sri Widayati Irwan. Mayjen TNI Andi Muhammad juga menyaksikan secara langsung prosesi adat pencucian benda pusaka.
Andi Muhammad mengatakan, kunjungan kerja di Kabupaten Pinrang ini adalah kunjungan kerja pertama sejak dirinya dilantik beberapa minggu lalu. “Saya berharap sinergitas dan persatuan tetap terjaga untuk menangkal paham-paham radikal yang saat ini menjadi ancaman bagi kedaulatan bangsa,” katanya.
Dirinyapun berharap, Pemerintah Kabupaten Pinrang tidak henti-hentinya berupaya mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan. Serta percepatan vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19.
Dalam kunjungan ini, Mayjen Andi Muhammad menandatangani prasasti pemugaran Saoraja Sawitto dan Saoraja Pajalele. Ia juga berkesempatan untuk membagikan masker dan sembako bagi warga.
Diketahui, kunker kali ini sekaligus mengunjungi Rumah Adat Saoraja dikarenakan Mayjen TNI Andi Muhammad  merupakan cucu Raja Bone, Andi Mappanyukki. Masa Kecil Mayjen TNI Andi Muhammad sebagai Cucu Raja Bone.(mnr/B)
  • Bagikan