Lebarkan Sayap, Bawaslu Teken MoU dengan HMI Lakukan Pengawasan Pemilu 

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Parepare (Bawaslu) dengan Himpunan Mahasiswa (HMI) Cabang Parepare , melaksanakan penandatanganan nota Kesepahaman  di kantor Bawaslu Parepare, Rabu 23 Februari 2022.

Ketua Bawaslu Parepare, Muh Zainal Asnun mengatakan, penandatanganan perjanjian tersebut merupakan perintah Undang undang, untuk mengembangkan sayap pengawasan sebagai partispatif.

Kata dia, perjanjian kerjasama tersebut memberikan harapan untuk menjadi penyambung serta penegasan.

Ia menganggap HMI adalah salah satu rekan kerjasama yang memang punya sifat intelektual, untuk kolabarsi dan sinergi pada pengawasan Pemilu di Parepare.

“Bagaimana pengawasan Bawaslu tidak hanya mengndalkan personil Bawaslu yang ada. Dimana MoU pemahaman tujuannya adalah demokrasi yang lebih bagus khususnya Parepare,” tuturnya.

Sementara ketua HMI Kota Parepare, Jafar Ashshodiq mengatakan tujuan HMI tentang mewujudkan masyarakat adil makmur, Tetapi dengan saat ini dan beberapa tahun sebelumnya, demokrasi dilihat dari background siapa sebagai pengusaha dan punya uang menjadi pemenang.

“Ini sngat jauh dari cita-cita demokrasi kita. Penandatangan MoU ini menjadi iktikad baik dalam rangka memenangkan demokrasi tahun 2024 mendatang,” tandasnya. (ana/B)

  • Bagikan