Meriahkan HUT Kota Parepare, RBCD Parepare Gelar Sejumlah Kegiatan Pererat Silaturahmi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Rumah Belajar Cinta Damai (RBCD) Parepare menggelar berbagai kegiatan literasi untuk memeriahkan HUT Kota Parepare.Kegiatan literasi tersebut diantaranya kemah literasi, webinar literasi, kelas menulis puisi, pesta puisi, bincang literasi, serta lapak buku dan bedah buku. Kegiatan tersebut telah ditutup pada Minggu, 27 Februari 2021.

Pada festivalnya juga melibatkan anak jalanan yang dibina menampilkan beberapa puisi.

Mendukung festival cinta damai RBCD bekerjasama dengan berbagai pihak, seperti forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA), forum komunikasi literasi Parepare (FKLP), dinas perpustakaan Parepare, Animasi IAIN Parepare, teras baca, interaksi dan pihak komunitas lainnya.

“Malam ini pembacaan puisi, hari jumat kemarin webinar, bedah buku, duta baca dan salah satu penulis dari kumpulan penulis Parepare,” jelas Direktur RBCD, Asniar Khumas, saat ditemui di malam pembacaan puisi, Sabtu, 26 Februari 2022.

Kegiatan tersebut kata dia, untuk mempererat silaturahim, juga tetap menjaga kebudayaan literasi suatu bangsa tetap terpenuhi.

Pada acara pembacaan puisi, menghadirkan penyair Kabupaten Barru, Pinrang, Gowa, Makasaar, dan Parepare.

“Jadi teman-teman dari kelompok komunitas tentu datang untuk memeriahkan dan berkontribusi,” tandasnya.(ana/B)

  • Bagikan