Nakes Tumbang, Tujuh Terpapar Covid-19 di Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Setelah guru dan pelajar. Tenaga kesehatan (nakes) di Kota Parepare perlahan-lahan mulai bertumbangan karena terpapar COVID-19. Sebanyak tujuh orang nakes pada rumah sakit serta puskesmas dinyatakan positif Covid-19. Dari laporan yang diterima PAREPOS.FAJAR.CO.ID, di RSUD Andi Makkasau dua orang nakes terpapar Covid-19. Selanjutnya, lima nakes di Puskesmas Lumpue.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeni membenarkan adanya dua nakesnya positif.
” Satu orang terpapar dari anaknya, dan satunya dari suaminya. Keduanya telah divaksin lanjutan atau booster dan saat ini menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya, Ahad 13 Februari, sore tadi.

Terpisah, Kepala Puskesmas Lumpue, Irnawaty ikut membenarkan, jika lima nakes di pusat kesehatan masyarakat (PKM) Lumpue terpapar Covid-19.
“Ada lima nakes kami menjalani isolasi mandiri. Tracing juga dilakukan khususnya kepada bagian Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), maupun tim vaksinasi,” ungkapnya.

Maka, untuk sementara waktu
pelayanan KIA di PKM Lumpue ditutup sementara waktu. “Besok kami buka kembali. Karena sudah dilakukan sterilisasi,”singkatnya.

Data sebaran gugus tugas penanganan covid-19 Kota Parepare per Sabtu 12 Februari 2022. Dimana terdapat 55 kasus aktif, 4 dirawat di RSUD Andi Makkasau, 1 di RS Fatima, 50 Isolasi mandiri dan 165 dalam pemantauan. (nan/B)

 

  • Bagikan