Peduli Korban Bencana, Kapolres Salurkan Bansos ke Warga Rano Tengah

  • Bagikan

TATOR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH, kunjungi warga korban bencana tanah longsor yang saat ini berada di tenda pengungsian, yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian, di Dusun Kayangan Lembang Rano Tengah Kec. Rano Tengah, Kab. Tana Toraja, Kamis, 24 Februari 2022.

Informasi yang dihimpun langsung dari lokasi pengungsian, sudah 8 (delapan) hari warga mengungsi di tenda pengungsian tersebut, terhitung sejak Kamis malam 17 Februari 2022 lalu.

Menurut warga yang berada di tenda pengungsian, kejadian tanah longsor terjadi pada hari Kamis Minggu lalu, yang kemudian disusul pada malam harinya, sehingga membuat warga panik, dan mengungsi mencari tempat yang aman.

Sebanyak 5 rumah yang mengalami kerusakan parah dan tertimbun tanah longsor dan 2 diantaranya dalam keadaan rawan terjadi longsor susulan karena kondisi lahan area rumah tersebut sudah retak sehingga sebanyak tujuh Keluarga akhirnya mengungsi di posko tenda pengungsian.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi yang tiba di tenda pengungsian, langsung meninjau lokasi longsor dan menyerahkan bantuan sosial berupa sejumlah Beras, Mie Instan, dan Air Mineral.

” Saya ucapkan terimakasih kepada rekan – rekan para Kasat Fungsi yang berpartisipasi mengulurkan tangan meringankan beban saudara – saudara kita yang saat ini tertimpa bencana, dengan niat untuk berbagi kasih, hari ini kita melihat langsung kondisi saudara kita yang berada di tenda pengungsian, ada 7 Kepala keluarga disini yang memang sangat membutuhkan bantuan,”ungkap Juara Silalahi saat di konfirmasi.

“Hari ini kita salurkan bantuan pangan ( beras, mie instan, dan air mineral ) langsung di tenda pengungsian, tidak banyak yang kami harapkan selain harapan semoga bantuan ini dapat membantu kebutuhan pangan dari saudara – saudara kita selama berada di tenda pengungsian,”tambahnya.

Selain dari bantuan pangan, Kapolres juga meminta kepada Kapolsek Bonggakaradeng, AKP. Wellem Panggeso, untuk terus memantau perkembangan situasi, baik situasi kemungkinan terjadinya tanah longsor susulan, maupun kondisi terakhir dari para pengungsi yang berada di tenda pengungsian tersebut.

” Iya, saya sudah minta kepada Kapolsek Bonggakaradeng dan Danramil Bonggakaradeng untuk memonitor perkembangan situasinya, jika terjadi sesuatu agar segera dilaporkan untuk di tindak lanjuti,”bebernya.

Saat kunjungi tenda pengungsian korban bencana tanah longsor di dusun kayangan, Lembang Rano Tengah, Kapolres Tana Toraja mengikut sertakan Danrami Bonggakaradeng Lettu Inf. Yuda Kalalembang, Kapolsek Bonggakaradeng, bersama sejumlah perwira pertama Polres Tana Toraja.(*)

  • Bagikan