Pemkot Parepare Edukasi Penilaian Kehilangan dan Kerusakan Pasca Bencana

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare, menggelar Sosialisasi Penilaian Kehilangan dan Kerusakan Pascabencana.

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Parepare Iwan Asaad, di Hotel Bukit Kenari, Rabu (23/2/2022).

Sekretaris Daerah Kota Parepare Iwan Asaad usai membuka kegiatan mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk membangun pemahaman yang sama sekaligus melakukan edukasi terhadap warga masyrakat termasuk di dalamnya terdapat aparat kelurahan agar pemahaman mereka terkait dengan kebencanaan di Parepare itu sama.

“Artinya pada saat terjadi bencana alam atau bencana non alam atau bencana-bencana lainnya yang terjadi di Parepare, terkait dengan penanganan saat terjadinya bencana atau pasca bencana bahkan kemungkinan tanda-tanda akan terjadinya bencana itu ada pemahaman yang sama termasuk dalam hal penilaian.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, bahwa adanya pelatihan ini juga ada pemahaman yang sama tetkait besaran kerugian yang dialami warga yang terkena bencana agar Pemda memiliki database untuk melakukan intervensi ke masyarakat yang terkena bencana.

Penanganan bencana mesti ditangani secara intensif, dan menjadi tanggung jawab semua stakeholder,” tandasnya.(*)

  • Bagikan