Pemkot Parepare Kembali Sosialisasikan Pentingnya Prokes dan Vaksin Kepada Pedagang

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Perdagangan, bersama BPBD dan Satpol PP turun memantau penegakan Protokol Kesehatan (prokes) di sekitaran Pasar Senggol dan Hastom.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menegakkan kembali protokol kesehatan sekaligus melakukan pendataan pedagang yang belum melakukan vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur yng didampingi Kabid Perdagangan, Andi Sunra dan Kabid Perindustrian Andi Wisna, bersama beberapa pegawai Dinas Perdagangan, Satpol PP dan BPBD Kota Parepare.

“Kami bersama- sama turun ke pasar senggol ini dan beberapa toko-toko di kawasan Hastom untuk menegakkan kembali protokol kesehatan sekaligus mendata pedagang yang belum melakukan vaksinasi dan menghimbau untuk melakukan vaksinasi ke tiga jika sudah melakukan vaksinasi pertama dan kedua,” jelas Prasetyo.

Selain memastikan semua pedagang telah mendapatkan vaksinasi Covid 19, pengelola pasar tersebut juga melakukan edukasi dan sosialisasi secara masif, baik kepada para pedagang maupun pengunjung pasar untuk menerapkan aplikasi peduli lindungi.

“Kami mengimbau toko-toko untuk memasangi peduli lindungi agar dapat mengedukasi para kosumen yang berbelanja untuk melakukan scan melalui barcode,” tandasnya.(*)

 

  • Bagikan