Pemkot Parepare kolaborasi Kopri Gratiskan Pemasangan Kontrasepsi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Pemerintah kota Parepare melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) melakukan pelayanan gratis bagi masyarakat atau konseptor yang ingin melakukan pemasangan alat kontrasepsi KB.

Pelayanan dilakukan di Klinik Fausia Care, jalan Bau Massepe, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kamis 24 Februari 2022.

Pelayanan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Parepare ke-62 yang jatuh pada tanggal 17 Februari lalu.

Usai memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat, DPPKB yang bekerjasama Kopri kota Parepare memberikan beras 5Kg, telur, dan mie instan bagi peserta KB.

Masyarakat yang melakukan pemasangan kontrasepsi, terdiri dari empat kecamatan dan kelurahan yang dipilih dari kader penyuluh KB.

Kepala DPPKB, Dr Hj Halwatiah mengatakan terdapat 54 peserta yang dilayani dengan pelayanan alat kontrasepsi berupa KB Pil, Kondom, dan alat pemasangan implan.

“Adapun pemasangan spiral, itu juga kami lakukan tetapi jumlah peserta tidak terlalu banyak. Pemasangan kontrasepsi yang terbanyak adalah implan,” tuturnya. (ana/B)

  • Bagikan