Peringati Hari Jadi Desa Patampanua, Bupati Soppeng Donorkan Darah

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Hari jadi Desa Patampanua ke 33 tahun diperingati secara sederhana di lapangan Hammade Kasim, Medde Desa Patampanua, Kecamatan Marioriawa, Kamis 17 Februari.

Peringatan hari jadi Desa Patampanua kali ini mengangkat teme, Akselerasi Pembangunan Berbasis Kepemudaan. Diawali pembacaan Peraturan Desa Patampanua oleh Sekretaris Desa Patampanua, Fitriadi S.IP, dilanjutkan pembacaan sejarah singkat oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Patampanua, Irawati.

Kepala Desa Patampanua, Amiruddin S.Ag mengungkapkan, kegiatan peringatan ini merupakan agenda rutin masyarakat Patampanua yang dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian masyarakat Desa Patampanua terhadap sejarah terbentuknya desa ini.

” Kegiatan peringatan ini bertujuan untuk menjunjung tinggi nilai sejarah tentang asal usul desa, terwujudnya visi misi Desa Patampanua, yakni Patampanua yang inovatif dan religius pada tahun 2024,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Amiruddin, juga untuk pengembangan potensi desa baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA), evaluasi laporan tahunan melalui Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD) oleh Kepala Desa, antisipasi minimnya partisipasi masyarakat ditengah pembangunan dan ditengah tingginya perhatian pemerintah terhadap desa, sebagai wujud rasa syukur dan ungkapan terima kasih terhadap rahmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Amiruddin menambahkan, adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan hari jadi Desa Patampanua, diantaranya turnamen bola volli, sepak bola, lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an persembahan dari TK, SD, Madrasa Tsanawiyah, Majelis Taklim, lomba maddeppa pelleng (pecahkan kemiri), dan donor darah.

Bupati Soppeng diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs Andi Fithratuddin dalam sambutannya mengatakan, Patampanua adalah salah satu desa di Kecamatan Marioriawa hasil pemekaran dari Desa Panincong sesuai SK Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Sulawesi Selatan Nomor 175/II/1989.

” Sejak terbentuknya Desa Patampanua telah meraih prestasi yang membanggakan, salah satu juara 2 dalam lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun 2013,” kata Andi Fithratuddin.

Pada peringatan hari jadi Desa Patampanua ini, Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak dan Ketua DPRD H Syahruddin M Adam ikut mendonorkan darahnya satu kantong. (wis/B)

  • Bagikan