Proyek Gagal, 12 Hydrant Pasar Lakessi tak Berfungsi

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Kondisi bangunan pasar modern Lakessi kembali menuai sorotan. Pasalnya, sejumlah hydrant merupakan sistem salah satu pemadam kebakaran yang terhubung dengan sumber air, tidak berfungsi. Pada hal hydrant menjadi fasilitas penting dalam penanganan kebakaran.

Dari sejumlah hydrant yang ada di Pasar Semi Modern Lakessi, semua alatnya tidak terpasang alias kosong. Kepala Pasar Semi Modern Lakessi, H Hamzah tak membantah hal itu. ” Semua alat mesinnya kita simpan di kantor, takut barangnya raib,” singkatnya.

Namun, menyikapi sorotan tersebut pihaknya akan segera memasangnya kembali. Terpisah, Ketua Indonesia Care (INCARE) Kota Parepare, Andi M Ilham Abidin menuturkan, kehadiran, pemeliharaan dan perawatan hydrant sangat perlu jadi perhatian agar tidak terkesan dibiarkan. Apalagi keberadaan hydrant sangat membantu untuk memadamkan api.

“Ada 12 hydrant di pasar semi modern Lakessi, satupun tak berfungsi,”jelasnya. Dan apa bila itu tak dilakukan maka, lanjut Andi M Ilham, pengadaan hydrant tersebut merupakan proyek gagal karena sejak terpasang hingga kini tidak ada fungsinya dan tanpa perawatan.(*/ade)

  • Bagikan