Ratusan Peserta Muktamar DDI Ke-22 Berangkat Melalui Jalur Laut ke Samarinda

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID.-
Sekitar tiga ratus orang peserta Muktamar Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) ke-22, berangkat ke Samarinda, ibukota Kalimantan Timur menumpang KM Pantokrator, Sabtu 19 Februari 2022.

Dari 300-an peserta muktamar DDI tersebut, didomoinasi peserta asal Pinrang 86 orang. Menyusul peserta asal Kota Parepare sebanyak 40 orang. Selebihnya dari berbagai daerah asal Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Drs. H. Abd. Rahman Fasih, M. Ag, salah seorang peserta muktamar menjelaskan, rombongan peserta muktamar DDI tersebut berangkat melalui Pelabuhan Parepare.

Peserta Muktamar DDI merupakan gabungan peserta dari Kota Parepare, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Sidenreng Rappang, Kota Palopo, Kabupaten Morowali, Enrekang, Mamuju, Polman, Majene, Mamasa, dan Makassar.

Selain peserta yang berangkat dengan KM Pantokrator tersebut, juga dikabarkan masih banyak peserta muktamar DDI yang seperti dari Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru, Maros, Wajo, Luwu Utara, Jeneponto, dan Kabupaten Bantaeng.

Namun sejauh ini, belum ada kabar peserta selain yang berangkat melalui pelabuhan Parepare, apakah mereka naik kapal atau naik pesawat. “Yang saya tahu, sebagian peserta yang naik pesawat berangkat Senin, 21 Februari,” ujar Rahman yang mengaku baru berangkat Senin lusa.

Informasi yang himpun dari panitia muktamar di Samarinda, muktamar yang merupakan forum musyawarah tertinggi organisasi DDI sekali lima tahun itu, baru akan dibuka oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, 22 Februari 2022 mendatang.

Peserta sebanyak tiga ratusan orang yang berangkat ini merupakan peserta peninjau dan sebagiannya merupakan penggembira. (ima/B)

  • Bagikan