Siap Beroperasi, Taufan Pawe Hadirkan MPP Permudah Sistem Perizinan Warga Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Komitmen Pemerintah Kota Parepare untuk memberikan kemudahan pelayanan publik bagi warga yang hendak mendapatkan kemudahan perizinan, dibuktikan dengan Mall Pelayanan Publik Kota Parepare yang kini siap beroperasi.

Hal ini merupakan suatu bentuk sinergitas dari Pemkot Parepare, BPN, Bank, Imigrasi, Kantor BPJS, Kantor Pajak, dan Instansi Layanan Publik lainnya.

Wali Kota Parepare H.M Taufan Pawe mengatakan, Mall Pelayanan Publik (MPP) tersebut akan tersedia loket yang akan melayani kebutuhan masyarakat, mulai dari perizinan dan non perizinan.

“MPP ini, terletak di jalan Bandar Madani menggunakan ex pasar kuliner. Tersedia 10 Loket yang akan melayani perizinan, non perizinan, dan produk lainnya,” ucap taufan pada unggahan Instagram Pribadinya Selasa, 15 Februari 2022.

Taufan yang tengah menjalani Isolasi mandiri akibat terpapar covid 19 menambahkan, ada beberapa perizinan yang akan dilayani oleh MPP  Kota Parepare. Tentunya dengan model yang terintegrasi satu sama lainnya.

“Perizinan itu meliputi ijin usaha, persetujuan bangunan gedung, layanan KTP, KK, Akta Lahir, Pasport, pertanahan, perbankan, hingga BPJS kita gabungkan semua digedung ini,” ungkapnya.

Wali Kota berlatar Ilmu Hukum ini berharap, nantinya MPP tersebut akan mempercepat pengurusan layanan publik di Kota Parepare.

“Insya Allah, MPP ini akan mempercepat dan memudahkan pengurusan produk pelayanan publik untuk masyarakat Kota Parepare,” harapnya.

Diketahui sebelumnya, Wali Kota Parepare H.M Taufan Pawe telah mengikuti rapat sosialisasi Mall Pelayanan Publik.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, dan didampingi oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.(*)

  • Bagikan