Silaturahmi Media, Kapolres: Jaga Sinergitas di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID— Kepolisian Resort (Polres) Parepare akan terus berkomitmen dalam membangun dan bersinergi dengan insan media, baik media cetak, elektronik dan media siber. Hal itu diungkapkan, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono saat melaksanakan silaturahmi dengan wartawan dari berbagai media di Gedung Pratistha Mapolres Parepare, Selasa 15 Februari 2022.

Sebagai pejabat baru, Kapolres Parepare yang didampingi Kasat Reskrim dan Kasat Intel berharap agar hubungan baik antara jajarannya dengan para awak media yang selama ini sudah baik bisa terus ditingkatkan. “Komunikasi yang baik harus kita jaga, karena keberadaan media itu sangat penting untuk menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta dalam mendorong kemajuan daerah agar lebih baik,”jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan beberapa target dan upaya yang akan dilakukannya. Selain mendorong capaian pemerintah dalam program vaksinasi kepada masyarakat. Juga tak kalah pentingnya adalah menjaga kondisi daerah, utamanya dalam menekan upaya masuknya perlintasan peredaran narkoba. “Penanganan narkoba harus semaksimal mungkin dilakukan, dan itu menjadi rencana program kedepan. Parepare adalah daerah perlintasan pintu masuk, apa lagi ada pelabuhan,”katanya. Narkoba itu, merupakan musuh besar karena bisa merusak generasi dan tatanan kehidupan.

Vaksinasi Covid-19

Kapolres dalam kesempatan itu pun mengajak dan mengimbau agar patuh akan protokol kesehatan. Maka media sebagai corong informasi ke masyarakat kiranya mendukung dan saling mengingatkan agar selalu patuh protokol kesehatan untuk menjaga keselamatan dari ancaman virus Covid-19. “Keterlibatan media juga sangat dibutuhkan, agar tidak termakan isu hoax terkait bahaya vaksin,”imbuhnya.

Kota Parepare, kata Kapolres, saat ini untuk capaian vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 90 persen lebih. Bahkan, kota ini sudah masuk lima besar daerah dengan capaian dosis pertama vaksinasi di Sulsel. “Kita target akhir Februari sudah bisa 100 persen. Dan upaya yang akan dilakukan dengan melakukan edukasi secara terus menerus dan kontinyu ke masyarakat,”tutupnya.(*/ade)

  • Bagikan