Sosialisasi Dana KUR Tingkatkan Peluang Pengusaha di Masa Pandemi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – PT Bank Sulselbar Kota Parepare bekerjasama Dewan Pimpinan Kota Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Parepare melaksanakan kegiatan sosialisasi produk dan jasa perbankan di bank BPD, dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK), jalan Keterampilan Nomor 63, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Senin 14 Februari 2022.

Pada kegiatan tersebut diikuti oleh pelaku usaha yang ada di kota Parepare.

Pimpinan Cabang PT Bank Sulselbar, Hazjul menyampaikan dalam pelaku usaha di bank Sulselbar juga memiliki pinjaman kredit dana KUR bagi pengusaha.

Pada peminjaman kredit terdapat beberapa tips yang diberikan pimpinan cabang kepada pengusaha dalam penggunaan kredit. Karena katanya beberapa orang belum paham untuk mengakses perbankan untuk fasilitas kredit.

“Untuk mendapatkan fasilitas kredit, Pengguna kredit sedapat mungkin menggunakan catatan sederhana saja untuk meyakinkan pihak bank berapa sebenarnya kebutuhan dengan melengkapi kwitansi pembeliannya,” terangnya usai memberikan materi.

Ia pun menerangkan syarat penggunaan dana KUR, dengan KUR 25 juta, surat pemerintah setempat Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keluarga(KK) Akte nikah, semua itu tanpa jaminan.

Produk lainnya, di Bank Sulselbar memiliki  kredit lawan rentenir. Hal itu katanya agar bisa mempunyai fasilitas kredit yang mudah, dengan bunga yang murah di bank Sulselbar.

Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Apindo Parepare, Syahruddin mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mensosialisasikan tentang ada nya program dana kur tanpa jaminan.

“Jadi semoga di masa pandemi ini ada geliat baru berusaha karena adanya virus Covid 19 yang melanda,” tandasnya. (ana/B)

  • Bagikan