Surat An Nisa Jadi Kado HUT Pinrang dari Almarhum Ilyas, Ini Maknanya

  • Bagikan

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-Perayaan HUT ke-62 Kabupaten Pinrang semula berlangsung khidmat, tiba-tiba diliputi kedukaan setelah Kadis Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang, Ilyas meninggal dunia usai melantunkan ayat suci Alqur’an di HUT Pinrang.

Ayat Alquran yang dibacakan di detik-detik peringatan hari jadi Pinrang yakni Surat An Nisa ayat 59 berisi tentang perintah kepada manusia untuk taat kepada Allah, Rasul dan para pemimpin di antara manusia.

Surat An-nisa ayat 59.

Yaaa aiyuhal laziina aamanuuu atii’ul laaha wa atii’ur Rasuula wa ulil amri minkum fa in tanaaza’tum fii shai’in farudduuhu ilal laahi war Rasuuli in kuntum tu’minuuna billaahi wal yawmil Aakhir; zaalika khairunw wa ahsanu taawiilaa

Artinya surat An-nisa ayat 59: “Wahai orang-orang yang beriman! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu. Kemudian, jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Allah (Al-Qur’an) dan Rasul (sunahnya), jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.”.(mnr/B)

  • Bagikan