Tana Toraja Masuk Level II, Kapolres: Patuhi Prokes

  • Bagikan

TATOR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tana Toraja merilis data pertanggal 14 Februari,  dimana 33 warganya terkonfirmasi positif Covid -19.

Dari 33 warga yang terkonfirmasi, 11 orang diantaranya saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD. Saat di konfirmasi melalui sambungan selulernya, Sekretaris Satgas Covid-19 Tana Toraja dr. Rudi Andi Lolo menjelaskan, data pertanggal 14 Februari 2022, sebanyak 33 warga kita yang terkonfirmasi positif Covid -19.

Dimana 11 orang diantaranya saat ini sedang di rawat di RSUD Lakipadada, dan selebihnya melakukan isolasi mandiri. Dari data tersebut, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 11 Tahun 2022 menetapkan Tana Toraja pada level II penyebaran Covid-19.

Alasan Penetapan zona level II lantaran 33 kasus warga Tana Toraja terkonfirmasi terpapar Covid-19 tersebut. Menyikapi hal tersebut, Kapolres Tana Toraja AKBP Juara Silalahi mengeluarkan imbauan kepada segenap lapisan masyarakat, Selasa 15 Februari, agar lebih menjaga protokol kesehatan.

” Tana Toraja ditetapkan pada Zona Level II, dengan kata lain juga di berlakukan PPKM Level II, ini kabar yang perlu di ketahui oleh masyarakat. Tujuannya agar tetap disiplin terapkan protokol kesehatan, dan tentunya dengan adanya 33 warga kita yang terkonfirmasi positif secara langsung mengingatkan kita semua pada bahaya Covid -19 yang setiap saat mengancam keselamatan kita semua,”imbuhnya.

Maka, selaku Kapolres Tana Toraja mengimbau segenap lapisan masyarakat untuk tetap disiplin terapkan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker. ” Janga lepas masker anda saat beraktifitas, apa pun aktifitasnya jangan lepas maskernya,”tegas Juara Silalahi.

Menindak lanjuti pemberlakuan PPKM Level II, Kapolres Tana Toraja juga ungkapkan langkah pencegahan kelengahan warga sebagai salah satu kiat menjaga masyarakat dari bahaya Covid -19. ” Meskipun saat ini, laju vaksinasi terus kita gelorakan, namun disinyalir telah timbul kelengahan warga untuk gunakan masker. Untuk itu, telah saya instruksikan kepada jajaran untuk terus berikan imbauan dan mengingatkan warga patuhi prokes, ingatkan dan terus ingatkan gunakan masker,”tutup Juara Silalahi.

Sejumlah kegiatan kepolisian yang telah di lakukan oleh Polres Tana Toraja dalam melawan laju penyebaran Covid -19, antara lain, imbauan Prokes Patroli Bersepeda Sat Samapta, Giat Ops Yustisi Sat Lantas yang konsisten bagi masker, Cipta Harkamtibmas, imbauan Prokes ke sekolah – sekolah, Siaga Prokes Sabtu malam dan  sejumlah kegiatan lainnya yang masih terus dilakukan hingga saat ini.(*/ade)

  • Bagikan